Minggu, 01 Maret 2009

HIDUP DAMAI

Sering aku membayangkan, bumi menjadi hijau. Polusi yang mendekati nihil, kebisingan yang tersembunyi pada kicau burung
yang begitu bebas, bergerak tanpa kekhawatiran dan rasa takut pada manusia.
Unggas ada dimana-mana dengan bijian yang melimpah, serangga2 bersayap yang berusaha keluar dari bumi, harum tanah yang mengembang, air2 jernih mengalir disela batuan...begitu alami. tanpa campur tangan kita, tanpa usaha kita tuk merusaknya.
Kita tak perlu berburu, hidup yang sederhana apa adanya, intelektual yang termurnikan oleh batin yang jaga, teknologi yang tak menghancurkan, selaras dengan alam...dan toleransi tumbuh subur...kepada siapa saja...apa saja.
Makanan kita dapat tanpa kekerasan, tanpa harus "membantai" demi ego & "kenikmatan" lidah semata. Hanya makan makanan yang menimbulkan ketenangan, yang menjernihkan pikiran kita. hingga ketenangan itu...kejernihan itu...mampu mengimbasi sekeliling kita.
Sering aku membayangkan dunia tanpa tentara karena tak ada yang perlu dijaga, tak ada yang mengusik dan terusik...damai...hukum yang sangat dihormati, harmonisasi antar negara, suku aliran2...agama2...individu2...dan pada kehidupan itu sendiri.
Aku membayangkan..dan terus membayangkan dengan kuat, memulainya dengan diriku sendiri agar bisa terwujud...mampukah ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar